Senin - Minggu

10:00 - 22:00

Rayakan Kemeriahan Imlek 2024, BXSea Hadirkan Barongsai di Dalam Air!

Hari Raya Imlek baru saja diperingati pada Sabtu lalu. Tak mau ketinggalan, BXSea turut memeriahkan momen tahun Naga Kayu ini selama dua hari berturut-turut mulai tanggal 10 hingga 11 Februari 2024.

Perayaan Imlek di BXSea dihiasi dengan deretan aktivitas dan acara menarik. Bersama para pengunjung oceanarium, BXSea memperingati hari raya Konghucu dengan berbagai hiburan yang lekat dengan tradisi Tahun Baru Imlek di Indonesia.

Tak tanggung-tanggung BXSea menghadirkan pertunjukkan kesenian barongsai yang ikonis, tradisi bagi-bagi angpao, sampai penyisipan harapan para pengunjung di tree of hope. Bagaimana, sih, suasana dan keseruan selama perayaan Imlek di BXSea? Yuk, kita intip selengkapnya!

Pengunjung Jumpa Maskot BXSea Marta Martin

Caption: Martin, maskot hiu martil BXSea mengenakan aksesori Imlek

Kemeriahan Imlek di BXSea berlangsung hangat berkat kehadiran Marta Martin, boneka maskot BXSea berwujud hiu martil yang menggemaskan. Untuk memperkuat suasana Chinese New Year, Marta Martin tak lupa mengenakan aksesori Imlek berupa topi cheongsam, lengkap dengan dasi kupu-kupu berwarna merah terang.

Marta Martin berkeliling di area BXSea untuk menyambut pengunjung dan berfoto ria. Rupanya, pengunjung yang datang ke BXSea saat momen Tahun Baru Imlek 2024 ini tidak hanya berasal dari sekitar Bintaro atau Jakarta saja. Banyak dari mereka yang rela datang jauh-jauh dari Pontianak, Samarinda, hingga Kebumen demi menghabiskan momen Imlek di BXSea Oceanarium.

Feeding Time Spesial Chinese New Year 2024 di BXSea Bintaro Oceanarium

BXSea rutin mengadakan pertunjukan Feeding Time atau memberi pakan hewan dan biota yang ada di oceanarium, mulai dari ikan air tawar seperti arapaima dan piranha, sampai biota laut seperti cownose stingray, giant Pacific octopus, spider crab, hingga ikan endemik Raja Ampat.

Di hari biasanya, pertunjukan Feeding Time dapat disaksikan sesuai jadwal pada masing-masing akuarium maupun terrarium yang dihuni binatang tersebut. Namun, dalam rangka Imlek, BXSea mempersembahkan pengalaman menyaksikan Feeding Time dengan nuansa berbeda melalui Sea Theater. Dari sini, pertunjukan tentunya akan terasa lebih menarik dan menghibur.

Beda dari yang Lain, BXSea Bintaro Hadirkan Barongsai di Dalam Air

Tak sah bila merayakan Tahun Baru Imlek tanpa kehadiran barongsai. Pertunjukkan simbolis yang dikenal dengan istilah Lion Dance ini telah resmi diakui sebagai warisan kesenian budaya tak benda Indonesia sejak tahun 2010.

Sebagai destinasi wisata yang mengusung tema akuatik, BXSea memadukan pertunjukan barongsai dengan dunia bawah air. Jika biasanya kamu melihat barongsai menari di daratan, kali ini kamu berkesempatan untuk menyaksikan atraksi barongsai di dalam air.

Pertunjukan ini dilakukan oleh para penyelam profesional BXSea. Agar tema Imlek tersampaikan, para penyelam ini mengenakan kostum barongsai. Kesegaran dari birunya air bercampur dengan tema imlek yang serba merah akan memberikan sensasi perayaan Imlek yang tak terlupakan.

Ada Tradisi Bagi-bagi Angpao untuk Sejumlah Pengunjung BXSea Oceanarium

Saat momen Imlek tiba, kamu pasti tak asing dengan angpao, amplop merah berhias ornamen Tionghoa bermotif keemasan. Bagi-bagi angpao adalah tradisi Imlek yang sudah dilakukan secara turun temurun sejak zaman Dinasti Song sekitar abad ke-12.

Esensi dari pemberian angpao sendiri berakar dari bentuk kepedulian kepada sesama serta kesempatan untuk berbagi kegembiraan, khususnya bagi kalangan yang kurang mampu. Angpao adalah simbol dari rasa syukur atas rezeki yang diterima selama ini.

BXSea mengadakan bagi-bagi angpao pada momen Feeding Time. Supaya pembagiannya adil, angpao hanya diberikan kepada pengunjung yang bisa menjawab pertanyaan dari kakak-kakak edukasi. 

BXSea Tampung Harapan Para Pengunjung di Tree Of Hope

Semua pengunjung BXSea yang membeli tiket di tanggal 10 dan 11 Februari otomatis akan mendapatkan wish card atau kartu harapan. Di atas kartu inilah pengunjung dapat menuangkan harapan mereka di Tahun Baru Imlek yang penuh kegembiraan.

Setelah harapan selesai ditulis, pengunjung diperkenankan untuk menggantungkan wish card tersebut di Tree Of Hope yang disediakan BXSea. Spesial untuk wish card terpilih yang paling menarik akan mendapatkan hadiah menarik dari BXSea.

Beragam acara perayaan Imlek dibuat semeriah mungkin oleh BXSea agar pengunjung merasakan sensasi berlibur dan bersenang-senang pada momen yang istimewa. BXSea buka pukul 10.00-22.00 WIB setiap hari. Khusus hari libur atau tanggal merah, BXSea buka lebih awal pukul 09.00-22.00 WIB seperti peringatan Tahun Baru Imlek kali ini. 

Dengan jadwal operasional yang buka sepanjang tahun, kamu bebas mengajak orang tercinta untuk berkunjung ke BXSea Bintaro kapan pun kamu mau, entah itu saat hari raya, liburan sekolah, maupun akhir pekan. Tunggu apa lagi? Yuk, datang ke BXSea dan sampai jumpa di momen liburan selanjutnya!